Loading...

Thursday, May 03, 2012

L'Arc~en~Ciel Sapa Penonton Dengan Bahasa Indonesia

Mulai tepat pada pukul 19:30 WIB, konser perdana band asal Jepang, L'Arc En Ciel yang diadakan di Lapangan D, Senayan, Jakarta Pusat (02/05) dibuka dengan smooth oleh lagu Ibara No Namida. Lagu upbeat ini pun langsung mampu memompa semangat penonton.

L Arc en Ciel tidak hanya menggunakan satu outfit dalam konser ini, tapi sempat beberapa kali berganti kostum. Selain itu, tak hanya dimanja dengan kualitas sound yang bagus, stage act yang oke, dan multimedia yang luar biasa, penonton Indonesia pun dibuat terkejut kala para personel L Arc en Ciel menyapa mereka menggunakan bahasa Indonesia.



Awal mulanya gitaris L Arc En Ciel, Ken yang menanyakan kabar para penonton, lalu bercerita singkat tentang kegiatannya selama di Jakarta. "Apa kabar semuanya? Gua kemarin lusa jalan-jalan ke Kota Tua. Keren sekali, tapi Jakarta tuh panas gila, makanya gua berenang aja kemarin. Nah, karena hari ini juga panas, ada yang pakai bikini engga sekarang?" ucapnya dengan nada bercanda.

Belum puas membuat para fans tertawa dengan cara pengucapan Ken yang terbata-bata, gitaris ini kembali melanjutkan ceritanya "Selama gua di Indonesia, gua makan nasi goreng, sate, dan mie goreng. Nasi gorengnya gokil, enak banget! Nah, abis itu gua juga belanja di Pasaraya. Gua beli beberapa alat kesenian dari Indonesia," tambah Ken.

Tepat setelah Ken bercerita tentang pengalamannya ke Pasaraya, Hyde muncul dan menunjukkan apa yang dibeli oleh Ken, yaitu wayang! Bukan hanya wayang saja, tapi Ken juga membeli seruling dan kulintang kecil. Suasana konser semakin menyenangkan karena Hyde lantas mencoba untuk memainkan seruling tersebut, namun tidak keluar suara apa-apa karena ia memainkannya dengan cara yang salah.

Setelah puas membuat penonton tertawa, L Arc en Ciel kembali menggelontorkan lagu-lagu mereka. Lepas dari cara pengucapan yang terbata-bata dan menggunakan teks saat berbicara, gimmick yang dilakukan oleh personel L Arc en Ciel sangat menghibur para penonton yang telah memadati area konser. Usaha mereka untuk berbicara dengan bahasa Indonesia juga merupakan bukti bahwa mereka ingin bisa menyatu dengan penonton. Salut untuk effort mereka !

Related Post:

Get This Comment Form

No comments:

Back to top